Selasa, 28 Juni 2016

Yuk Sewa Motor Jalan-Jalan Ke Candi Mendut


Candi mendut merupakan candi budha yang sangat menarik. Berada tak jauh dari candi Borobudur, candi mendut memiliki eksotisme tersendiri. Candi ini menyimpan banyak kisah pusaka zaman dahulu Indonesia. Candi ini juga merupakan bukti kejayaan masa lalu Indonesia di pelosok nusantara. Nah, bagi kamu yang sedang berlibur di jogja. Tak ada salahnya untuk mampir ke candi dekat Borobudur ini. kamu yang dari luar kota bisa sewa motor. Ada banyak jasa rental motor jogja yang siap kamu bawa ke lokasi wisata.
Wisata ke candi mendut naik motor
Pada dasarnya candi ini merupakan bagian dari wilayah jawa tengah karena berada di kabupaten magelang jawa tengah. Namun candi ini justru terkenal sebagai candi jogja. Hal ini karena lokasinya yang tak berada jauh dari pusat kota yang ada di jogja. Candi yang berada di sekitar Borobudur ini, berbentuk persegi empat lengkap dengan hiasan stupa yang kecil. Letaknya berada pada satu garis lurus. Kabarnya candi ini bahkan dibangun lebih awal dibandingkan dengan candi Borobudur. Jika candi Borobudur menghadap ke timur arah matahari terbit, maka candi ini menghadap sebaliknya, yaitu menghadap ke barat.
Candi budha yang satu ini memiliki banyak relief yang sangat kaya akan pesan moral. Relief relief pada candi ini menceritakan beragam kisah budha. Jika kamu masuk ke badan candi, ada delapan relief bodhisattva yang memiliki beragam sikap tangan. Bahkan relief yang ada pada candi ini lebih besar dibandingkan dengan candi Borobudur. Di candi ini juga terdapat tiga arca candi terbesar yaitu arca dyani budha cakyamuni, budha avalokitesvara, dan bodhistava vajrapani.
Tak jauh dari lokasi candi ini, ada sebuah tempat yang sangat menarik, budhdist monastery. Tempat tersebut juga merupakan salah satu yang menjadi magnet pengunjung untuk ke candi dekat Borobudur ini. buddist monastery terbuka untuk umum. ditempat terdapat kolam dengan bunga teratai yang indah bermekaran. Sepanjang jalan menuju buddist monastery, kamu akan dilihatkan banyak stupa yang berjajar. Pergilah ke bussist monastery sebelum pukul 7 malam. Disana ada ritual cahnting yang bisa di ikuti siapa saja. Chanting adalah ritual semedi dengan diriingi puja puji ke semesta. Kamu bisa ikut bersemedi dan mengheningkan cipta disini.
Rute perjalanan ke candi mendut
nah, bagi kamu yang tengah berlibur ke jogja, biar tidak bosan ke tempat yang itu-itu saja, silahkan ke candi mendut. Lokasinya berada di jl.mayor kusen mungkid magelang jawa tengah. Dari kota jogja perjalanan menempuh jarak 37 km. sebaiknya kamu sewa motor jogja untuk menuju lokasi. Dengan naik motor kamu bisa menempuh rute mulai dari jalan jogja magelang kemudian ke daerah mungkin. Di daerah mungkin ada pertigaan lampu merah, kemudian ikuti plang bertuliskan candi Borobudur. Selanjutnya kamu ikuti saja plang tersebut. Kemudian belok kiri, terrus lurus hingga kamu menemukan candi ini di kanan jalan.
Rekomendasi tempat rental motor di jogja
Berwisata ke candi mendut dari jogja paling asyik kalau sewa motor. Jasa sewa motor jogja banyak ragamnya. Sebelum sewa motor ada baiknya kamu tahu fasilitas dan harga yang diberikan. Nah agar kamu bisa bersiap siap dan mempersiapkan budget untuk berlibur di jogja dengan mengunjungi tempat wisata yang unik, kamu bisa liat price list dan fasilitas yang berikan rental motor yang satu ini. silahkan chek di website ini http://wickedpalate.com untuk info lebih lengkap.

 candi mendut merupakan candi budha yang berada di komplek candi borobudur. Untuk menuju kesana bisa menggunakan jasa rental motor jogja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar