Jumat, 29 Juli 2016

Kumpulan Resep Kue Kering Nastar Aneka Kreasi


Jika berbicara mengenai kue kering lebaran memang tak ada habisnya, sebab kue kering khas lebaran tak hanya nikmat disantap saat lebaran saja melainkan di hari-hari biasa. Kue kering nastar adalah salah satu kue khas lebaran yang paling banyak digemari, baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Kue nastar selalu menjadi pilihan santapan khas saat lebaran tiba. Jadi, tak heran ketika kita bersilaturahmi saat lebaran ke saudara-saudara atau tetangga tentunya kita akan melihat kue kering wajib ini untuk dihidangkan kepada para tamu. Bagi Anda yang penasaran ingin menikmati kue nastar ini, bisa membuat kue nastar dengan mengikuti resep-resepnya di bawah ini!

Berikut Kumpulan Resep Kue Kering Nastar Praktis

Resep Kue Kering Nastar Beras

Untuk membuat kue nastar beras ini, Anda membutuhkan bahan isi dan kulit. Bahan isi berupa campuran asam sitrun, gula dan nanas yang dimasak hingga mengental, lalu angkat kemudian dinginkan. Sementara bahan kulit sendiri dengan memasukkan margarin, tepung beras, keju dan gula halus. Bedanya kue nastar beras ini dengan kue nastar biasa yaitu penggunaan tepung beras yang menggantikan tepung terigu. Caranya sama saja, Anda juga bisa membentuknya sesuai selera dengan menambahkan isi ke dalam kue ini.

Resep Kue Kering Nastar Tanpa Mixer dan Oven

Anda juga bisa membuat kue nastar yang enak, renyah dan gurih tanpa oven dan juga mixer lho. Cukup dengan mencampurkan semua bahan dengan memakai spatula secara perlahan hingga tercampur merata. Sebagai pengganti oven, bisa memakai telon dengan diberi dandang sebagai alasnya. Anda bisa memanggang kue nastar pada api kecil lalu tutup memakai tutupan panci dan panggang hingga 25-30 menit. Rasa kue nastar tanpa oven dan mixer ini tentunya sama saja dengan nastar memakai mixer dan oven.

Resep Kue Kering Nastar Lumer

Nah, bagi Anda yang penasaran untuk membuat kue nastar yang lumer atau melted tentu proses pembuatannya tidak sembarangan. Bahan-bahan yang digunakan adalah tepung maizena, nanas, kuning telur, tepung terigu, cengkih, margarin, gula pasir, susu bubuk, cinnamon, butter, keju parut, gula halus. Sementara bahan olesannya adalah baker glaze atau baker shine. Membuat kue nastar yang lumer pencampuran bahan kue nastar yang akan dibuat tidaklah lama, Anda bisa melakukan mix hanya 90 detik saja sampai merata. Untuk proses pembuatannya sama saja seperti kue nastar pada umumnya yang membedakan hanya bahan-bahan pembuatannya saja.

Resep Kue Kering Nastar Matcha

Variasi kue nastar berikutnya adalah kue nastar matcha atau greentea. Bahan yang digunakannya adalah susu bubuk, selai nanas dan butter. Sementara bahan untuk isian berupa white chocolate, maizena, dan greentea. Untuk hiasan menggunakan margarin, kuning telur dan gula halus. Nastar greentea ini merupakan kreasi kue nastar yang enak, gurih dan lezat bahkan banyak digemari setiap kalangan masyarakat.

Resep Kue Kering Nastar Buah

Ada lagi kue nastar buah yang tentunya memiliki tampilan lebih cantik dan menarik. Bahan-bahan yang digunakan sebenarnya sama saja. Hanya saja, tampilannya yang dibentuk seperti buah-buahan. Anda bisa menambahkan pewarna warna hijau untuk bahan toppingnya. Pembuatan nastar buah ini sangat praktis dan mudah.

Resep Kue Kering Nastar Daun

Tak hanya varian nastar buah saja, tetapi juga ada nastar daun yang memiliki bentuk seperti daun. Anda bisa mengkreasikan kue nastar daun ini dengan bahan-bahan yang sama, hanya saja bentuknya yang berbeda dibuat seperti daun.
Kue nastar memang sangat digemari banyak kalangan, karena rasanya yang enak, lezat, renyah dan gurih. Apalagi kini kue kering nastar bisa divariasikan bentuk dan rasanya dengan tambahan bahan-bahan tertentu. Bagi Anda yang ingin melakukan pemesanan kue nastar yang enak dan renyah bisa menghubungi resepputrisalju.com.

resep Kue kering nastar renyah dan gurih sangat nikmat disantap ketika lebaran tiba. Kue nastar adalah salah satu kue wajib yang dibuat saat lebaran dengan variasi bentuk dan rasa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar